Tindakan Pertama Ketika Laptop Hang

00.13
Pernahkah sobat saat sedang asyik main game, lagi online atau sedang mengerjakan tugas tiba-tiba laptopnya berhenti sendiri alias hang. itu pasti sangat mengganggu aktivitas sobat sekalian yang sedang melakukan aktivitasnya di laptop, tapi malah laptop kita hang. kejadian hang pada laptop maupun komputer ini bisa disebabkan oleh berbagai macam salah satunya yang paling sering terjadi adalah software yang sedang crash atau not responding. dan ketika kita ingin mematikan atan menutup aplikasi yang hang tersebut tapi tidak bisa, jangan kuatir Tindakan Pertama Ketika Laptop Hang seperti kajadian tadi adalah kita menggunakan fasilitas Task Manager pada windows, task manager ini berfungsi sebagai jalur umu atau terminal beberapa aplikasi yang sedang berjalan pada laptop kita, jadi dengan taks manager kita akan dapat menghentikan aplikasi yang memang tidak bisa dihentikan secara biasa. berikut cara menggunakan taks manager pada windows beserta gambarnya :


Pertama, untuk menjalankan taks manager yaitu dengan klik kanan pada taksbar sobat dan pilih taks manager seperti gambar diatas, atau juga dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan,  ini bisa juga digunakan ketika laptop benar-benar hang dan tidak bisa berbuat apa-apa, setelah itu akan muncul jendela taks manager seperti berikut.



Kedua, setelah terbuka jendela taks manager pilih tab applications dan disitu terdapat apa saja aplikasi yang sedang berjalan pada laptop sobat, dan pilh aplikasi yang statusnya not reponding setelah itu klik End Task yang ada dibawah. dan nanti ada jendela laporan kecil pilih saja End Procces, dengan begitu aplikasi yang not responding akan tertutup.

Catatan
Menggunakan fitur taks manager untuk Tindakan Pertama Ketika Laptop Hang adalah cara yang sangat ampuh apabila ada aplikasi yang memang benar-benar tidak bisa ditutuo secara biasa. semoga tutorial sederhana ini bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar