Trik Mencegah Virus Dari Flashdisk

00.00

Flashdisk adalah media penyimpanan yang sangat praktis dan seringkali kita gunakan untuk keperluan penyimpanan data dan karena bentuknya yang kecil sehingga bisa kita bawa kemana mana dengan mudah, akan tetapi flashdisk juga merupakan media yang amat rentan untuk menyalurkan virus ke komputer atau laptop kita, baik virus lokal maupun virus internasional. Selain menggunakan antivirus yang harus selalu di update agar memiliki fungsi optimal dalam melindungi komputer atau laptop kita dari serangan virus, tidak ada salahnya jika kita mencegah virus tersebut masuk melalui flashdisk agar kinerja komputer atau laptop kita lebih maksimal dan kita tidak perlu disibukkan oleh gangguan virus. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Buka Registri Editor, dengan cara Klik Menu [Start] > [Run] atau tekan logo Windows+R bersamaan, ketik regedit kemudian klik OK
  2. Cari lokasi KEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\ Explorer.
  3. Buat key baru dengan klik kanan, lalu pilih [New] > [DWORD Value] beri nama NoDriveAutorun.
  4. klik dua kali untuk mengisi nilai data, lalu pilih Base: Decimal dan Isikan value data dengan nilai 67108863.
  5. jika diperlukan, anda dapat juga menambahkan nilai yang sama di HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\ Explorer.
  6. Kemudian restart komputer atau laptop sobat agar perubahan pada registry dapat maksimal.
Semoga tutorial sederhana tentang mencegah virus dari flashdisk ini bermanfaat. Enjoy
Previous
Next Post »
0 Komentar