Cara Ampuh Menjalankan Aplikasi Android di Netbook

08.14
Jaman sekarang siapa yang tidak mengenal yang namanya Andoid, smartphone yang kini banyak digandrungi oleh anak muda bahkan semua usia juga sangat menggemarinya karena fiturnya yang canggih. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam menjalankan aplikasi android di netbook seperti wechat, whatsapp, kakao talk, dan berbagai aplikasi android lainnya dengan menggunakan sebuah software yang bernama Bluestacks.

Bluestacks adalah software yang menjalankan Sistem Operasi Android secara virtual di dalam OS Windows/Mac. Untuk sementara ini Bluestacks masih memakai Android 2.3.4 alias GingerBread. Karena sifatnya adalah virtual maka membutuh resources (spesifikasi) yangg lumayan tinggi, sebenarnya sudah banyak sekali yang membahas cara menjalankan aplikasi android di laptop maupun komputer menggunakan Bluestacks, tapi sayangnya karena untuk dapat menjalankan bluestacks sendiri membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi, sehingga pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah seperti netbook, bluestacks tidak bisa berjalan dengan lancar bahkan tidak bisa dibuka.

Tetapi jangan kuatir karena disini saya mempunyai Cara Ampuh Menjalankan Aplikasi Android di Netbook agar bisa berjalan dengan lancar begitu juga pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah yaitu dengan menggunakan Bluestacks Versi Root, dimana versi bluestacks ini sudah dimodif sedemikian rupa agar kinerjanya menjadi ringan. berikut screen shoot Bluestacks Versi Root yang saya pakai :






Catatan Kecil
Setelah sobat download, kemudian extrak filenya isonya, nanti ada dua file instalernya yaitu SetupLS.exe dan SetupHS.exe. dan pilih saja yang SetupLS.exe karena itu memang digunakan untuk vga yang spesifikasi rendah, instal sampai selesai dan enjoy. apabila ada yang kurang paham ataupun kritik maupun saran bisa meninggalkan komentar dengan baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

31 komentar

  1. wah, android skrg lg melejit ya sob, bayangin aja saham milik perusahaan Google jg ikut naik karena kehadiran android ini...

    mksh atas kunjungannya sob, salam
    http://penghuni60sains.blogspot.com

    BalasHapus
  2. oke gan, terimakasih telah berkomentar dan berkunjung di blog sederhana ini.

    BalasHapus
  3. Cara extract file .iso bagaimana ya?

    BalasHapus
  4. pake winrar, klik kanan lalu pilih extrak here. terimakasih kunjungannya gan.

    BalasHapus
  5. koq loading terus bro..?

    BalasHapus
  6. coba instal kembali mas, mungking ada kesalahan.

    BalasHapus
  7. bluestacks rootnya download dimana?

    BalasHapus
  8. layar nya kok miring ya mas ?

    BalasHapus
  9. thanksmas arif ,, dicoba nih
    saya pake netbook toshibaNB520

    klo ada software bagus lainnya yg pas buat netbuk saya ,, tlong sy dkabarin yak ^_^

    pesbuk ane gan :: https://www.facebook.com/alyelanghijau.dbirulangit?ref=tn_tnmn

    BalasHapus
  10. ok thx info ny gan!
    ane coba dulu yahh...

    BalasHapus
  11. loadingnya berapa lama ktika pertama kali buka app ini gan?

    BalasHapus
  12. ini linkndownloadnya mana bang

    BalasHapus
  13. iya mas, link downloadnya mana?

    BalasHapus
  14. Mas Rozak Kuat Gak Bakal Netbook Saya Asus....

    BalasHapus
  15. bbm nya tidak kompatibel dgn bluestacks ini

    BalasHapus
  16. gan, wktu saya mau pke BBM kok cuma bsa sign in sama ngasi tanggal aja, stlah itu just loading.. apa pnyebabnya? gak komputible?

    BalasHapus
  17. saya loading pertama kali lama sekali, terus saya restart, kemudian buka lagi. ternyata bisa. kemudian minta update vga

    BalasHapus
  18. Mas, aplikasinya miring ke kanan gmn sinkron dengan layar netbook? trims

    BalasHapus
  19. ko loading nya lama bgt ya gan ,,bat masuk ke menu nyaa ...?

    BalasHapus
  20. Kalo Pake BBM bisa gk gan ..?

    BalasHapus
  21. wah .... bbm.nya kacau udah isi account , passwornya yang salah gimana nih gan tolong

    BalasHapus
  22. gan, saya udah berhasil install. trus download aplikasi path. kok tampilannya horizontal gan, ga bisa di rotate. gimana caranya gan? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  23. btw untuk netbok Acer Aspire one D270, bisa gag???..

    BalasHapus
  24. bwt notebook inforce D25 bisa gag????

    BalasHapus